Minggu, 01 April 2012

Biografi Tamrin Fathoni





Tamrin Fathoni, dilahirkan pada tanggal 14 November 1985 di Ponorogo, Jawa Timur. Ia adalah putra dari Bapak Saiful Badri dan Ibu TasmIati. Pendidikan Taman Kanak-kanak ditamatkannya pada tahun 1992. Jenjang Pendidikan Ia tempuh selanjutnya yaitu SDN Bedingin I Sambit Ponorogo, ditamatkannya pada tahun 1998.

Setelah itu Ia melanjutkan pendidikannya di MTsN Jetis Ponorogo yang ditamatkannya pada tahun 2002.

Setelah itu, Ia melanjutkan pendidikannya di MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan) Darul Huda di Mayak Tonatan Ponorogo, Ia juga mendalami Kitab Kuning di MMH (Madrasah Miftahul Huda) Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo, ditamatkannya pada tahun 2006. Ia menetap di Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo sampai Juli 2008.

Pada tahun 2004 Ia meneruskan pendidikannya di STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Ponorogo dengan mengambil Program Studi Pendidikan Agama Islam sampai Juli 2008.

Selama tahun 1998 sampai sekarang, Ia mencintai keorganisasian. Seperti Dewan Galang, organisasi di Madrasah Miftahul Huda, Bimbingan Haji al-Haromain dll.

Juli 2008 Ia meneruskan Usaha Keluarga, CV COMPACT Perusahaan Genteng ADEM AYEM hingga sekarang. Agustus 2008 Ia melanjutkan studi kembali di Pesantren mahir arriyadl Pare Kediri. Ia kembali dengan aktif di organisasi dan mengabdikan diri bulan November 2008 di Pondok Pesantren, madrasah diniyah wustha dan Panti Asuhan al-Jawahiriyyah Sambit Ponorogo sampai sekarang.

Bulan Februari 2009 ia menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Ma’arif Arjowinangun Sambit Ponorogo. Juni 2009, disela-sela kesibukannya Ia menyempatkan mendalami Bahasa Inggris di Rhima English Course Pare Kediri. Juli 2009 Ia menjadi Waka Kurikulum di MTs dan Waka Kesiswaan di MA tersebut.

Bulan februari 2010, Ia melanjutkan studinya kejenjang Pasca Sarjana di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan Konsentrasi Psikologi Pendidikan Islam. Juli 2010 Ia Waka Kurikulum di MA.
Bulan juli 2010 ia juga menjadi guru di MTs MA al-Ikhsan hingga juli 2011. Juli 2011 ia menambah aktifitas lagi sebagai guru di SMK Brawijaya Ponorogo dan bulan November Ia menjalankan amanat BKK SMK Brawijaya. September 2011 ia juga mengajar di Yayasan Pendidikan Bina Putera Cendekia Ponorogo. Oktober 2011, Ia d terima menjadi Guru Exelent Yatim Mandiri Indonesia.

TENTANG TAM2 DAN IMPIANNYA…
tamrin fathoni, temen2 memanggil dengan tam2.

contact person 08563523631.

facebook:  tam_bejo at yahoo.com

alamat: Jl. Puntadewa 13.A, Dusn. Krajan, RT I RW II, Bedingin Sambit Ponorogo.
Waktu kecil…tam2 kepengeeen banget jadi penguasa, karena waktu itu tam2 dan lingkungannya penuh dengan tawuran dan Geng anak2 SD.

Waktu Mts…tam2 kepengeeen banget jadi Insinyur Teknik Elektronika, Karena waktu itu tam2 paling gemar elektronika. uang saku sekolah habis hanya buat solder dan komponen2nya. Namun…angan2 itu ternyata gak kesampe’an karena tam2 sekolah gak di teknik. tam2 di masukkan di sekolah pendidikan keagamaan.
Waktu MAK…tam2 putar Jarum jam. Tam2 pengeeen banget jadi Kyai, karena Kurikulum MAK 80% Agama, namun…Impian itu juga gak kesampe’an. Karena tam2 bodoh bahasa arab dan inggris serta kitab kuning, jadi nilai tam2 jauh melejit dibawah teman2.

Waktu STAIN…sebenarnya tam2 kepengeeen banget ambil program studi teknik, namun…sekali lagi gagal. Karena aby dan umy pengen banget anaknya ada yang sarjana pendidikan dikarenakan kakak2nya tam2 sebelumnya belum ada yang di pendidikan.

Sekali lagi, waktu STAIN…tam2 sangat bodoh dalam vocal…yang nyebabin tam2 down terhadap keadaan. Dengan jerih payah walau gak puas 100% akhirnya tam2 bisa seperti Guru2 Pendidikan.
Berbagai impian tam2 action’kan. Semisal, tam2 bertype seniman, tam2 perupaya menampilkan diri sebagai penulis fiksi walau sekarang belum bias dinikmati masyarakat Indonesia. Satu contoh kecil blog ini. tam menggoreskan tinta bukan karena apa2. hanya karena luapan emosi, tumpahan ide, penalaran istinks belaka.
Waktu Pasca Sarjana…sekarang ini tam2 hanya punya 1 impian. Sebagai seorang guru, tam2 tidak hanya mengajar dhohir siswa, dengan bekal psikologi semoga tam2 kelak bisa mengajar, membimbing, dan bisa change too save siswa dhodir dan bathin.

ucapan terimakasih kepada:
aby&umy. i love u all forever. tam2 sangat bangga pada kalian, tanpa kalian…tam2 gak akan kayak ini seperti yang umy&aby liat.
semua guru2 baik formal/non formal/pemberi nasehat/siapa saja yang telah berusaha memberi nilai lebih pada tam2. ”sungkem tam2 pada guru. makasih ea??? moga manfaat“
seluruh temen2 tam2. temen waktu TK, SD, MTsN, MAK, STAIN, UMY&temen2 yang ketemu tam2 dimanapun seperti Jogja, Ketindan Malang (LM3), Pare (Rhima English Course), Ponorogo (Darul Huda), Ponorogo (Al-Jawahiriyyah), Ponorogo (al-Ikhsan), Crew PGADEMAYEM. dan semua temen2 y belom tam2 sebutin. ”wait me……………“
teruntuk yang masih menjadi rahasiaNYA..”sabar ea…!!!, tam2 masih sangat jauh mengejar mimpi“

anda juga bisa mengunjungi blog saya yang lain:
http://tam2fiana.blogdetik.com/
http://tam2ponorogo.blogdetik.com/
http://tam2scorlib.blogspot.com/
http://pgademayem.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar